CSS Layouting Part 1 - Konsep CSS Layouting Membantu Blogger Mengembangkan Blog

CSS Layouting Part 1 - Konsep CSS Layouting Membantu Blogger Mengembangkan Blog - CSS layouting menjadi sangat menarik untuk dipelajari, ketika sebuah situs website atau blog yang kita buat, selain bisa menyajikan konten yang informatif, sebaiknya memberikan tampilan atau interface yang menarik dan interaktif juga bagi pengunjung. CSS layouting akan sangat membantu kita menata sebuah halaman website. Terutama untuk para blogger adalah halaman blog kesayangannya. Lagipula untuk blogger yang paham mengenai CSS layouting akan mudah untuknya mendesign blog sesuai dengan keinginannya dan pastinya kebutuhan pengunjungnya.

Ibarat sebuah toko, toko yang tertata rapi akan sangat lebih menarik kunjungan pembeli dibanding dengan toko yang rapikan letaknya amburadul, walaupun ternyata didalam toko tadi, mungkin barang yang kita cari tidak terdapat. Kesan pertama begitu menggoda, istillah tersebut poly benarnya. Ketika sebuah website mempunyai layout yg rapi ditambah dengan style design yg menggoda, maka masuk akal saja banyak yg mengunjungi website tersebut. Karenanya css layouting ini menjadi catatan buat saya eksklusif agar kedepannya aku juga mampu mengembangkan blog/website sesuai yg aku harapkan & memberi manfaat bagi para pengunjung wesbite dan tentunya menarik buat dikunjungi, tidak seperti sekarang, ala kadarnya saja. Lantaran memang saya ingin membuatkan blog ini from zero ( catatan tanggal 29 September 2018 )

bagaimana membuat layouting atau tata letak sebuah website atau blog
CSS Layouting / Tata Letak Website

CSS layouting merupakan teknik css buat mengatur & meletakkan atau memposisikan elemen html yg kita buat dengan menggunakan sintak css. Sehingga menggunakan menggunakan css layouting kita sanggup mengatur ukuran, posisi, & konduite dari elemen HTML yang sudah kita buat supaya menarik untuk ditampilkan dihalaman website.

Dalam css layouting saya akan memberi catatan mengenai apa itu display, dimensi, overflow, box model, float dan position, dan mungkin akan ada beberapa hal tambahan seiring berjalannya aku membuat artikel mengenai css layouting ini. Tentunya belajar css layouting ini akan sangat menarik, saat kita terobsesi buat mampu menciptakan sebuah website sendiri, khususnya saya pribadi.

Untuk belajar & memahami css layouting ini, usahakan kita bisa memahami terlebih dahulu tentang html dasar dan css dasarnya. Sebagai surat keterangan, pada blog ini aku pula sudah menciptakan beberapa artikel mengenai hal tersebut. Sahabat-teman yg ingin belajar mengenai html dasar dan css dasar, silakan kunjungi beberapa artikel dalam blog ini yang mengungkapkan mengenai hal tadi, agar mampu membantu mempermudah pemahaman mengenai css layouting ini.

Referensi CSS Dasar

HTML Dasar

Part 1

Pengenalan HTML

HTML Dasar

Part dua

Hello World

HTML Dasar

Part tiga

Tag Head Dan Tag Body

HTML Dasar

Part 4

Paragraph

HTML Dasar

Part lima

Heading

HTML Dasar

Part 6

List

HTML Dasar

Part 7

Hyperlink

HTML Dasar

Part 8

Image

HTML Dasar

Part 9

Table

HTML Dasar

Part 10

Form

Referensi CSS Dasar

CSS Dasar

Part 1

Pengenalan CSS

CSS Dasar

Part dua

Anatomi CSS

CSS Dasar

Part tiga

Penempatan File CSS

CSS Dasar

Part 4

CSS Font Styling

CSS Dasar

Part lima

CSS Text Styling

CSS Dasar

Part 6

CSS Background Styling

CSS Dasar

Part 7

CSS Selector

CSS Dasar

Part 8

CSS Inheritance

CSS Dasar

Part 9

CSS Pseudo-Class

CSS Dasar

Part 10

CSS Specifity

Referensi:

https://www.W3schools.Com

https://www.W3schools.Com/css

http://www.W3.Org/style/CSS

https://developer.Mozilla.Org/en-US/docs/Web/CSS/Reference

  • kalau ada pertanyaan, silakan tulis saja dikotak komentar dibawah, asal bukan spam dan sesuai dengan topik pembahasan.
  • the language in this article uses indonesian, if you didn't understand with my language, you can use google translate or any others translator.

Belum ada Komentar untuk "CSS Layouting Part 1 - Konsep CSS Layouting Membantu Blogger Mengembangkan Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel