Latihan Menulis Blogger Pemula - Part 1

Latihan Menulis Blogger Pemula - Menulis merupakan hal primer dalam global blogging. Memulai menulis sebenarnya hal yg mudah, tetapi mempertahankan konsistensi menulis itu sangatlah sulit. Sama misalnya petarung, menang itu gampang, tetapi mempertahankan kemenangan itu yg sulit. Memulai menjadi blogger juga hal yg mudah, namun bertahan sebagai seseorang blogger itu yang sulit. Lantaran kita memahami tugas primer blogger merupakan mengisi konten blognya dengan artikel/tulisan menarik, maka kita harus menulis secara disiplin menurut ketika ke ketika. Menulis secara continue, selain buat tujuan pengisian & refresh konten blog kita, secara nir eksklusif melatih kemampuan menulis kita supaya lebih baik dari ketika ke waktu.

belajar menulis artikel untuk blogger pemula
Latihan Menulis

Setiap individu mempunyai caranya masing-masing buat melatih kemampuan menulisnya, terutama bagi para blogger yang baru memulai aktivitas bloggernya. Satu metode latihan menulis belum tentu sempurna bagi satu individu eksklusif. Banyak hal yang menghipnotis dalam proses latihan tulis-menulis ini. Terutama bagi para blogger pemula, lantaran setiap blogger pastinya memiliki latar belakang yg tidak selaras, yg tentu saja seluruh itu akan berpengaruh dalam sifat, konduite, karakter, & etos seorang dalam melakukan tindakan eksklusif.

Saya termasuk orang yg agak tertutup dan sulit menyampaikan kata-kata dalam sebuah dialog. Artinya aku pula sulit membicarakan apa yang terdapat di benak saya, buat saya keluarkan pada kanvas blog saya. Kemudian apa yang saya lakukan?. Ketika aku tetapkan buat memulai dalam global blogging.

Pertama saya berusaha mengidentifikasi sebuah kegiatan yang paling mudah saya lakukan & acapkali saya lakukan. Proses identifikasi aktivitas ini, kemudian saya implementasikan sedikit demi sedikit pada tulisan. Sama misalnya kita memulai menciptakan buku diary kita. Saya memulai dengan hal pertama ketika aku membuka mata pada pagi hari untuk melihat global alias bangun tidur. Saya memulai menulis berdasarkan bagaimana saya mulai terbangun. Bagaimana posisi tubuh aku . Bagaimana posisi kurang lebih aku , lalu bagaimana posisi tempat tidur saya dan bagaimana cahaya yg terdapat disekeliling aku , and so on....

Setelah saya mengidentifikasi aktivitas tadi, aku memulai menulis menjadi tahap implementasi atas observasi kegiatan tadi secara berulang-ulang kali, sampai saya rasa tulisan itu tidak membuat malu apabila dibaca oleh orang lain. Jadi satu kegiatan/topik saya mampu menulis dengan aneka macam versi. Menurut saya , hal ini melatih kita juga menjadi mesin generator writer. Jadi kita nir perlu mengandalkan sofware buat menulis artikel, lantaran kita sendiri mampu sebagai sofware generator writer tadi. Seburuk apapun cara bagaimana kita menulis ataupun seburuk apapun output tulisan kita. Tetaplah berusaha buat selalu menulis secara konsisten & saat kewaktu. Jangan sampai hari ini kita menulis 10 artikel, lalu hari berikutnya hanya 8 artikel, dan hari berikutnya lagi semakin berkurang jumlahnya, bahkan sampai nir menulis artikel sama sekali.

Lalu satu hal lagi untuk latihan pertama, jangan pedulikan berapa banyak istilah yang mampu kita tulis. Karena hal itu hanya akan jadi noise yg mampu mengganggu dalam proses latihan. Dibanyak artikel blogger senior, yang acapkali saya baca, banyak liputan bahwa penulisan satu artikel disyaratkan sekitar 300-400 kata jikalau mampu terutama artikel untuk blog yang tujuannya buat dimonetisasi. Tetapi saya jua nir tahu apakah itu benar atau tidak. Saran aku , lakukan saja menulis. Just DO IT.

Contoh latihan 1 :

bunyi alarm hpku, membangunkanku dari mimpi dan tidur panjangku. Tanganku bergerak mengais, berusaha mencari letak hpku buat mematikan bunyi alarm yg berisik itu. Akhirnya aku menemukan hpku, dibawah bantal yang aku tiduri. Pantas suaranya sangat mengganggu telingaku, karena letaknya dibawah bantal. Kemudian saya matikan hpku.

Waktu memaksa tubuhku buat bangun. Aku mulai membuka mataku, aku melihat sedikit cahaya pagi dari jendela di sudut kiri kamarku. Perlahan aku memaksa tubuh bagian atasku, dari pinggang ke atas buat mulai bangun. Kemudian saya duduk dengan posisi kaki lurus diatas loka tidurku yg sangat berantakan, bantal & guling terdapat dimana-mana, kemudian aku menyenderkan tulang belakangku pada dinding kamarku yg bercat pink itu. Setelah duduk sementara waktu, buat menghirup udara dalam hari ini, saya menjejakkan kakiku ke lantai buat bersiap mandi dan memulai kegiatan. Morning all... Cemunguttt ngeblog ya....

Sekian buat model latihan 1. Semoga artikel ini berguna untuk teman-sahabat yg baru belajar blogging. Tetap semangat nge-Blog guys. See you on my next articles. Bye-bye....

  • kalau ada pertanyaan, silakan tulis saja dikotak komentar dibawah, asal bukan spam dan sesuai dengan topik pembahasan.
  • the language in this article uses indonesian, if you didn't understand with my language, you can use google translate or any others translator.

Belum ada Komentar untuk "Latihan Menulis Blogger Pemula - Part 1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel