Lakukan Setting Entry Pada Bagian Sidebar Blogspot Supaya Mendatangkan Traffic Pengunjung

Lakukan Setting Entry Pada Bagian Sidebar Blogspot Supaya Mendatangkan Traffic Pengunjung – menurut saya, sebagai blogger pemula kita perlu tahu bagaimana melakukan setting entry pada blogspot, selain kita paham cara membuat posting artikel pada blog kita. Karena apabila kita paham mengenai bagaimana melakukan setting entry pada blogspot, kedepannya kita bisa memaksimalkan apa itu yang dinamakan dengan SEO. Namun untuk blogger pemula, sepertinya kita tidak perlu repot dulu memikirkan apa itu SEO. Menulis artikel sebanyak-banyaknya saja untuk blogger pemula, sudah sangat membantu untuk perkembangan blog selanjutnya. Namun setidaknya kita tahu bagaimana melakukan setting entry pada blogspot untuk artikel yang kita buat. intinya ketahui dulu saja teknik bagaimana melakukan setting entry blogspot ini.

Setting entry atau setelan entri dari artikel yang kita tuliskan pada halaman posting blogspot, letaknya ada dibagian sebelah kanan halaman posting. Pada bagian inilah kita bisa mengatur setting dari artikel yang akan kita terbitkan di halaman blog. Ada 6 jenis  setting yang bisa kita atur :

bagaimana mengatur setting pada setelan entri atau post setting
Post Setting / Setting Entri

a. Label

Fungsi berdasarkan label buat menandai suatu artikel, menggunakan menandai suatu artikel akan sangat memudahkan saat kita ingin mengelompokkan artikel-artikel tersebut menjadi sebuah kelompok laman statis atau saat kita ingin membuat sebuah page/halaman. Fungsi label juga memudahkan kita untuk melakukan pencarian, apabila artikel yang kita untuk sudah sangat poly. Fungsi pelabelan ini jua membantu mempertinggi SEO kita dimata mesin pencari google, lantaran memudahkan pengunjung blog kita mencari artikel yang diperlukan. Berilah label artikel kita sebagai sebuah pengelompokan yang lebih khusus & singkat. Untuk nama label, kita mampu sesuaikan menggunakan tema blog yang kita buat. Menjadi model kita membuat blog online shop yg menjual sandang. Kita bisa buat label misalnya : sandang anak-anak, sandang dewasa, baby, underwear, dll...

B. Jadwal

Jadwal ini kita pakai buat menjadwalkan kapan artikel kita akan diterbitkan, kita mampu pilih dua option, yaitu memilih buat secara otomatis tampil pada halaman blog, saat kita menekan button ?Publish? Atau ?Publikasikan? Pada page posting. Atau kita jua sanggup mengatur jadwal hari & jamnya sinkron menggunakan kebutuhan dan hasrat kita.

C. Tautan Permanen

Tautan tetap ini berfungsi buat menciptakan alamat URL berdasarkan artikel yg kita buat. Alamat URL ini sanggup kita tautkan pada judul artikel yang kita untuk ataupun dalam artikel yang kita buat, atau yang kita sebut dengan internal link. Tautan Permanen ini juga mampu kita sematkan dalam artikel kita yg lain, jika terdapat saling keterkaitan topik pembahasan. Tautan Permanen ini juga bisa dipakai buat artikel orang lain, apabila artikel kita sebagai referensi goresan pena artikel orang lain. Buat membuat tautan permanen ini, blogspot memberikan dua option. Pertama tautan dibuat secara otomatis, umumnya berdasarkan dari judul artikel yang kita buat. Atau kita sanggup meng-custom sendiri tautan ini. Umumnya kenapa orang ingin menciptakan tautan sendiri atau meng-customnya sendiri, karena tautan permanen otomatis yang diberikan tidak sinkron dengan kebutuhan dan impian si penulis/blogger, terutama penulis/blogger yang sangat aware dengan SEO blognya. Untuk perkara tautan tetap ini, umumnya si blogger atau penulis menciptakan tautan sendiri yg lebih sederhana & gampang diingat.

Contoh: https://digitaladies.blogspot.com/2018/10/post-setting-blogspot.html

d. Lokasi

Untuk lokasi kita bisa lengkapi, terutama saat kita membidik satu sasaran loka demografi tertentu buat artikel yang kita untuk, model kita membuat artikel menggunakan menggunakan bahasa inggris, dan kita ingin membidik visitor atau pengunjung menurut luar. Kita bisa saja menciptakan lokasi kita menjadi negara lain. Model united states.

E. Deskripsi penelusuran

Deskripsi penelusuran merupakan sebuah teknik bagaimana sebuah atikel kita bisa ditemukan sang mesin pencari google dengan kata kunci eksklusif, semakin poly isi berdasarkan deskripsi penelusuran ini sangat baik, akan tetapi bukan berarti kita melakukan spam, karena akibatnya akan fatal. Bisa saja artikel kita akan dihapus secara otomatis sang google, bahkan sampai dengan banned akun blog kita. Umumnya untuk pelukisan penelusuran pertama yang aku tuliskan adalah judul artikelnya dulu, baru pelukisan turunan lainnya. Deskripsi penelusuran ini, erat kaitannya menggunakan analisa istilah kunci. Untuk lain kesempatan saya akan buat artikel analisa kata kunci pada blog ini.

Buatlah pelukisan penelusuran yg relevan dengan isi artikel yang kita buat, sederhana & mudah diingat, bayangkan bagaimana orang awam mampu menemukan artikel kita dalam mesin pencari google, kira-kira kata apa yang mampu mereka tambahkan pada kotak pencarian google. Selain kita memperhatikan dalam analisa istilah kunci.

Contoh : bagaimana melakukan setting entry blogspot buat blogger pemula, setting entry blogspot, belajar setting entry blogspot, & lain sebagianya...

F. Pilihan

Pada setting pilihan ini, blogspot memberikan kita untuk mengatur setting tambahan seperti Komentar Pembaca untuk diizinkan berkomentar atau tidak. Kemudian kita bisa mengatur Mode Tulis untuk HTML apakah akan ditampilkan secara apa adanya atau ditafsirkan ketika diketik. Selanjutnya kita bisa memilih untuk membuat Baris Baru dari artikel kita, apa menggunakan tag <br> yang ada padaHTML atau menggunakan tombol enter pada keyboard.

Untuk penjelasan mengenai setting entry pada blogspot ini, sebenarnya sudah selesai. Ada sedikit tambahan saja, kalau kita mengalami masalah pada saat melakukan posting, atau melakukan setting entry posting artikel kita, lalu kita menemui kendala. Blogspot memfasilitasi masalah ini, kita bisa segera mengirim masalah tersebut atau masukkan kita kepada contact service blogspot, dengan meng-klik tombol Kirim masukan ( g ). Tuliskan saja apa masalahnya dikolom yang disediakan disertai dengan screenshot dari bagian yang menjadi masalah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat teman-teman yang baru memulai aktivitas bloggingnya.

Happy blogging guys!!!....

  • kalau ada pertanyaan, silakan tulis saja dikotak komentar dibawah, asal bukan spam dan sesuai dengan topik pembahasan.
  • the language in this article uses indonesian, if you didn't understand with my language, you can use google translate or any others translator.

Belum ada Komentar untuk "Lakukan Setting Entry Pada Bagian Sidebar Blogspot Supaya Mendatangkan Traffic Pengunjung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel