Hi.. Blogger Be A Student Always

Hi.. Blogger Be A Student Always - Menjadi seorang blogger menuntut kita untuk selalu belajar dan belajar, membaca dan membaca. Seorang blogger berawal dari sebuah ketidaktahuan yang akhirnya menjadi tahu. Pada posisi ini kita menjadi seorang murid dan akhirnya akan berkembang menjadi seorang guru. Baik itu bagi sesama blogger ataupun orang lain yang profesinya bukan blogger seiring dengan berjalannya waktu kita menjalani aktivitas blogging ini. Merunduklah seperti padi sesuai dengan pepatah lama agar kita bisa menjadi orang yang rendah hati, walaupun kita merasa memiliki ilmu dibanding orang lain. Be a student always, akan membuat diri kita seolah olah tidak tahu apa-apa, sehingga kita bisa memiliki semangat untuk terus belajar dan belajar hal-hal yang baru dan kita belum tahu.

blogger is a student
Blogger Is A Student

Pembelajaran terus menerus atau learning by doing adalah konsep yg harus selalu melekat dalam seorang blogger agar mampu bertahan sejatinya sebagai seorang blogger yang kreatif & cerdas. Lantaran itulah, saya menentukan sebagai seseorang blogger. Menjadi seseorang blogger membuat aku buat selalu belajar tanpa batasan menurut poly hal misalnya batasan ekonomi, sosial, pendidikan, fisik, perkiraan, & lain sebagainya, dimana hal tadi yang selalu berputar pada bulat hayati masing-masing individu.

Dunia Blogging menciptakan Sang Blogger sebagai Murid dan Guru seumur hidup. Why?.. Ini jawaban pribadi saya, seseorang blogger wajib selalu mencari ilmu buat menumbuhkan kreativitasnya dalam dunia blogging, terutama pada saat genting ketika seorang blogger kehabisan ilham buat membuat sebuah tulisan. Blogger sejati tidak akan pernah kehabisan ide, karena beliau akan selalu belajar apapun, dimanapun, & menggunakan siapapun buat setiap dtk hidupnya. Lantaran itu Seorang Blogger tidak akan pernah malu mengakui bahwa dirinya adalah murid dari si A, si B & lain sebagainya, even orang yg menjadi asal dari ilmu kita atau guru kita adalah orang yang secara perkiraan dibawah kita, baik secara pendidikan, sosial, latar belakang dan lain sebagainya. Semua itu bukanlah batasan buat kita belajar dan selalu menjadi anak didik dari siapapun. Begitu jua waktu kita menuliskan apapun dalam kanvas laman blog kita. Tulisan seorang blogger adalah output menurut ilmu yang kita cari dan pelajari baik menurut individu, suatu syarat , suatu insiden, sebuah object, dan lain sebagainya, saat itulah kita berperan sebagai seseorang Pengajar. Maka menulislah seluruh ilmu yang kita punya dan apa yg terdapat pada pikiran kita sebebas mungkin tanpa harus memberi diskon dalam ilmu tadi, dalam arti Pelit Ilmu.

Setiap orang memilki alasan yg tidak sama sebagai seseorang blogger. Mulai dari memang hobby blogging, bahkan alasan hanya lantaran trend & uang. Buat alasan lantaran isu terkini dan uang ini-lah yg akhirnya poly juga blogger-blogger yg tumbang ditengah jalan. Terutama para blogger yang hobby-nya copas alias copy-paste. Mereka tidak paham bahwa seseorang blogger kalo permanen mau menjadi Murid & Pengajar seumur hayati mereka, tanpa harus copas, mereka bisa membuat karya tulis yang luar biasa amazing untuk dibaca baik bagi sesama sahabat blogger atau orang umum layaknya. Go Belajar.. Belajar.. Belajar & belajar.........................................

Tetaplah merunduk misalnya padi, sebuah petuah tua yang tetap abadi maknanya. Ketika kita menerapkan petuah ini dalam pikiran kita, kita akan selalu sebagai guru bagi siapapun, tanpa kita wajib mempunyai sikap tinggi hati bahwa kita lebih pandai berdasarkan orang lain. Kita tetaplah blogger yg wajib tetap belajar, even sama seorang siswa sekalipun. Dengan begitu apabila suatu ketika kita mendapat komentar yang nir menyenangkan dalam kotak komentar blog kita, kita akan terima menjadi suatu yang bisa menciptakan kita berkembang menjadi blogger, bukan pribadi block user tersebut.

Tetap semangat nge-blog sahabat-sahabat. Semoga artikel ini mampu bermanfaat, terutama bagi blogger-blogger pemula, supaya mampu berjalan bersama menjadi blogger sukses dan berpengalaman yang mampu sebagai wangsit buat teman-sahabat-blogger lainnya. Apabila ada komentar, saran dan kritik, berasal bukan spam, silakan tulis di kotak komentar dibawah. See you on my next articles. Bye-bye..

  • kalau ada pertanyaan, silakan tulis saja dikotak komentar dibawah, asal bukan spam dan sesuai dengan topik pembahasan.
  • the language in this article uses indonesian, if you didn't understand with my language, you can use google translate or any others translator.

Belum ada Komentar untuk "Hi.. Blogger Be A Student Always"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel