Cara Membuat Blog - Part 1 ( Cara Membuat Akun Gmail )

Cara Membuat Blog – Part 1 ( Cara Membuat Akun Gmail ) – hal pertama yang akan saya jelaskan adalah bagaimana cara membuat blog untuk part 1 ini, adalah saya akan menjelaskan bagaimana kita membuat akun gmail secara mudah, cepat dan instant. Bagi banyak senior blogger, cara membuat blog mungkin hal yang mudah, apalagi hanya sekedar cara membuat akun gmail. Namun bagi pemula yang baru belajar cara membuat blog, bukan hal yang mudah ataupun terlalu sulit. Membuat sebuah akun email, khususnya gmail adalah dasar cara membuat blog khususnya membuat blog berplatform blogspot. Kemudian setelah membuat gmail, baru akan dilanjutkan bagaimana membuat blog, setelah itu berlanjut mengembangkan akun blog yang sudah kita buat tadi.

Diartikel sebelumnya, saya sudah sedikit menjelaskan Soal Email Yang Harus Kamu Tahu . Dalam artikel tersebut saya sudah sedikit menjelaskan mengenai gmail. Saya akan sedikit refresh mengenai gmail, sebelum saya menjelaskan step by step bagaimana membuat akun gmail.

Gmail adalah galat satu jenis email yang berbasis web. Gmail merupakan email yang dimiliki dan dikembangkan oleh super besar search engine terbesar waktu ini yaitu google. Pertama kali gmail diluncurkan tanggal 1 april 2004. Gmail diciptakan & dikembangkan oleh seorang engineer dan entrepeneur berkebangsaan amerika, Mr. Paul Buchheit. Dia jua orang yang menciptkan prototype google adsense. Saat ini pengguna aktif semua global yang menggunakan akun gmail ada sekitar 1,4 milliar lebih. Dari jumlah ini, kita bisa melihat betapa luar biasa gmail bisa menyedot pengguna, logikanya pasti poly fitur yang menarik & interaktif ditawarkan sang gmail.

Dari pengguna yg jumlahnya luar biasa poly, gmail sudah mendukung 72 bahasa. Sehingga menggunakan support bahasa yang begitu banyak dan sistem yg didukung oleh orang-orang berkualitas & hebat. Tak heran google play store mencatat gmail sebagai aplikasi pertama yang terinstall pada 1 milliar perangkat andoid. Seperti kita memahami, ketika kita ingin memakai smart phone, pasti diminta buat konfigurasi dan konfirmasinya menggunakan memakai alamat email.

Gmail memberikan tampilan interface yang menarik dan mudah digunakan. Tampilan interface gmail menekankan dalam penekanan penelusuran pesan & percakapan. Kita mampu menjumpai hal tersebut dibagian sebelah kiri, dengan mudah kita bisa mencari pesan yang kita inginkan. Gmail menyediakan tag label sebagai metode pengorganisasian email yang lebih fleksibel. Gmail juga menyediakan filter yang secara otomatis mengatur, menghapus atau meneruskan email yang masuk ke alamat lain, dan penanda penting untuk menandai pesan secara otomatis menjadi 'pesan penting'. Dalam kotak masuk gmail, disediakan pelaksanaan yang secara otomatis bisa dikategorikan pesan tadi menjadi kategori Sosial, Update, Forum dan Promosi. Fitur tampilan gmail sangat userfriendly bagi penggunanya. Jadi tidak heran pengguna diseluruh dunia yg memakai email gmail sangat luar biasa.

Gmail menunjukkan ruang penyimpanan file hingga 15 gb. Kita bisa mendapat pesan menggunakan ukuran file 50 mb termasuk attachment/lampiran. Untuk mengirim pesan, kita sanggup melakukan dengan berukuran file sebanyak 25gb termasuk lampiran. Apabila arsip yang kita kirim lebih besar dari 25 gb kita bisa memakai ?Google drive?. Ruang penyimpanan gmail mengembangkan dengan ?Google drive? & ?Google photo?. Jika storage yg telah disediakan nir mencukupi kebutuhan kita, kita juga mampu menambahnya dengan membeli tambahan storage sampai dengan 30 terabyte.

Gmail mempunyai fitur pencarian yg sangat memudahkan penggunanya dibagian atas. Pada kotak pencariannya kita bisa mencari pesan yang kita inginkan. Apabila telah terlalu poly pesan pada kotak email kita dan menyulitkan kita buat mencari email yang kita inginkan. Kita bisa melakukan filter bedasarkan siapa pengirimnya, dikirim kepada siapa, subjeknya apa, adakah istilah-kata tertentu yang bisa sebagai petunjuk, berdasarkan ukurannya, menurut attachment, berdasarkan ketika dikirimnya, atau menurut tab kotak masuknya.

Dibagian sebelah kanan, gmail menyediakan tambahan fitur misalnya kalender, arsip yang disimpan baik di dalam google drive, kemudian tugas-tugas yg kita catat secara spesifik pada akun gmail.

Gmail menyediakan filter spam, yang cara kerjanya menurut komunitas. Biasanya keterangan dari satu orang pada sebuah komunitas akbar, akan menjadi referensi sistem filter ini, buat memasukkan suatu pesan kedalam kotak ?Filter spam? Secara otomatis. Jadi kita nir perlu repot-repot menyaring suatu pesan spam ataupun membacanya yg akan menghabiskan saat percuma saja.

Gmail selalu menyebarkan & memperbaharui fitur supaya penggunanya semakin nyaman menggunakan gmail sebagai email utama bagi setiap orang, karenanya gmail pula menyediakan ?Fitur lab gmail?. Fitur ini menaruh para pengguna gmail buat melakukan uji coba atau experimental dalam fitur gmail. Jika kita tidak ingin menggunakan fitur ini, kita juga bisa menonaktifkannya. Penggunaan fitur ini, akan poly membantu para engineer gmail buat membuatkan & membentuk fitur terbaru yg sangat dibutuhkan oleh sebagian poly berdasarkan pengguna gmail. Jadi tidak terdapat salahnya kita mencobanya.

Selanjutnya sesudah saya membahas beberapa hal tentang fitur gmail, aku akan menjelaskan bagaimana menciptakan akun gmail secara mudah, cepat dan instant. Saya rasa poly teman-teman yg sudah sanggup menciptakan akun gmail, tanpa wajib membaca artikel ini. Bagi teman-teman yg telah familiar, anggap saja menjadi bacaan santai buat merefresh ulang bagaimana membuat akun gmail, siapa memahami terdapat yg telah usang nir membuat akun gmail. Lantaran telah memiliki adsense yg telah sebagai passive incomenya.

Pertama yang kita lakukan, kita pergi ke alamat website nya yaitu https://www.google.com/gmail. setelah kita di direct ke halaman website tersebut kita bisa mengklik ‘create an account’. Selanjutnya ikuti saja langkah-langkahnya.

cara membuat akun gmail untuk membuat blog
Membuat Akun Gmail

cara membuat akun gmai step by step
Step Membuat Akun Gmail
a. Masukkan nama, disini kita diminta untuk memasukkan nama depan dan nama belakang

b. Masukkan nama pengguna, disini kita diminta buat membentuk nama pengguna buat alamat email, yg akan diikuti @gmail.Com. Buat nama pengguna. Kita bebas memilih dan memilih namanya, nir wajib sinkron menggunakan warta nama di bagian a.

C. Masukkan password yang kita inginkan dalam saat login. Usahakan untuk password yg mudah diingat, tapi nir mudah buat ditebak orang lain. Hindari password yg herbi identitas eksklusif, seperti lepas lahir. Kombinasikan password baik itu huruf besar , huruf mini , icon, & angka. Walaupun gmail telah mengenkripsi semua password penggunanya. Namun yang namanya hacker memiliki banyak cara buat meretas akun email kita, akan tetapi bukan berarti hacker lebih cerdas menurut google.

D. Lakukan konfirmasi ulang password buat memastikan password yang kita masukkan tidak salah .

e. Submit data yang sudah kita masukkan dengan menekan tombol berikutnya atau next.

F. Lakukan verifikasi no hp. Fungsinya untuk memperkuat kepemilikan sebuah akun gmail. Setelah kita memasukkan no hp. Kita akan mendapatkan kode verifikasi yg dikirim via sms ke no hp yg kita masukkan apabila kita menentukan metode sms. Kita jua bisa memilih pembuktian via call, nanti akan terdapat customer service gmail yg secara otomatis menghubungi kita & memberikan kode pembuktian. Setelah menerima kode verifikasi, kita sanggup tambahkan kode tersebut kedalam kotak verifikasi.

g. Lakukan submit dengan menekan tombol ‘berikutnya’ atau ‘next’. Sampai tahap ini sebenarnya pembuatan akun sudah berhasil. Namun ada proses identifikasi tambahan untuk mengamankan akun gmail yang sudah dibuat. Dan hal tersebut sifatnya optional, namun disarankan untuk diikuti langkahnya. Kalau kita ingin melewati langkah ini, kita bisa tekan tombolberikutnya ataunext (point n ). Namun kalau ingin melengkapi terlebih dahulu, silakan ikutin point h.

cara membuat akun gmail step by step
Cara Membuat Akun Gmail
h. Masukkan no hp yang akan kita gunakan untuk verifikasi keamanan data kita (optional).

I. Masukkan alamat email pemulihan. Hal ini berfungsi buat memverifikasi akun gmail kita ketika kita lupa password, akun gmail kita disalahgunakan, dan lain sebagainya ( optional ).

J. Masukkan tanggal kelahiran.

K. Masukkan bulan kelahiran.

L. Masukkan tahun kelahiran.

M. Masukkan jenis kelamin, kita bisa memilih pria, wanita, nir ingin diketahui, atau kita mampu mengcustomnya, siapa tahu diantara kita terdapat yg mempunyai 2 alat kelamin atau tidak mempunyai alat kelamin sama sekali, atau pula berpindah alat kelamin.

n. Submit data yang kita masukkan dengan menekan tombolberikutnya ataunext.

o. Lakukan persetujuan baik itu privacy dan persyaratan yang diminta google, tekan saja tombolberikutnya ataunext. Tapi jangan lupa memberi tanda checklist pada checkbox persetujuan yang berada paling bawah sebelum tombol ‘berikutnya’ atau ‘next’.

berhasil membuat akun gmail
Gmail Account is Ready
p. Tahap ini kita sudah berhasil sepenuhnya membuat akun gmail, kita bisa langsung tekan tombolberikutnya ataunext.

Q. Pilihlah opsi tampilan interface yg kita inginkan sinkron dengan kesukaan kita.

R. Taraaaaaaa........ Akun gmail telah berhasil dibuat, kita tinggal gunakan saja fitur-fitur yg diberikan gmail bagi seluruh penggunanya.

Akhirnya aku selesai jua menyebutkan bagaimana menciptakan akun gmail yang sangat sederhana dan mudah. Prakteknya kita mungkin melakukan hanya beberapa mnt saja. Tapi menulis artikel ini, aku menghabiskan saat kurang lebih dua jam. Praktek lebih gampang untuk dipahami dibanding dengan membaca 1000 istilah. Tapi bukan berarti kita jadi malas membaca. Informasi apapun menurut praktek bersumber berdasarkan warta tertulis. Kalau nir begitu, buat apa google menciptakan page khusus buat google support menjadi fasilitas buat menjawab pertanyaan yg herbi segala pengggunaan aplikasi yg google sediakan.

Referensi :

https://en.Wikipedia.Org/wiki/Gmail

  • kalau ada pertanyaan, silakan tulis saja dikotak komentar dibawah, asal bukan spam dan sesuai dengan topik pembahasan.
  • the language in this article uses indonesian, if you didn't understand with my language, you can use google translate or any others translator.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Blog - Part 1 ( Cara Membuat Akun Gmail )"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel