7 Cara Agar Posting Di Blog Terlihat Rapih dan Mendatangkan Traffic pengunjung

7 Cara Agar Posting Di Blog Terlihat Rapih dan Mendatangkan Traffic pengunjung – Bagi para blogger, saya yakin ingin membuat blognya menjadi blog yang paling sempurna, diantara blog-blog lain. termasuk berusaha menghadirkan konten yang menarik, informatif, dan pastinya rapih pada halaman blognya. Biasanya untuk menulis artikel, kita tidak langsung melakukannya pada blog. Kita membutuhkan software untuk menulis, seperti word. Hal ini merupakan salah satu bentuk usaha Cara Posting di Blogspot Agar Rapih. Setiap orang memiliki Cara Posting di Blogspot Agar Rapih yang berbeda, anda ataupun saya pasti memiliki cara kenyamanan yang berbeda untuk hal ini. Saya ingin berbagi bagiamana Cara Posting di Blogspot Agar Rapih versi saya dalam artikel ini. karena saya pernah mengalami pengalaman yang pernah membuat sempat saya frustasi.

7 Tahap Posting Artikel Di Blogspot agar rapih
7 Tahap Posting Artikel Di Blogspot

Saya tahu blog telah usang, tapi baru intents blogging belakangan ini saja. Saya fikir posting pada blogspot, sama saja seperti kita posting di media umum. Dan memang benar adanya, sama misalnya kita posting pada media sosial. Mudah sebenarnya, akan tetapi segala sesuatu tanpa mempunyai ilmunya, menjadi sesuatu yg sulit dan bahkan kadan membuat putus harapan, walau buat sebagian orang, hal tersebut merupakan mudah. Dalam kasus ini merupakan tentang Cara Posting pada Blogspot Agar Rapih.

Saya menulis artikel panjang lebar, di Microsoft Office Word. Artikel aku panjang & lebar seperti iklan choki-choki. Saya rapihkan baris per-baris, kalimat per-kalimat, paragraph per-paragraph. Saya atur style font & textnya agar terlihat cantik, rapih & enak buat ditampilkan pada halaman blog. Font-font tertentu saya beri berukuran dan rona eksklusif. Saya beri quote atau indikasi kutip buat kalimat yang aku anggap penting. Saya atur indentasinya. Saya atur marginnya. Saya atur batas ratanya. Saya rapikan daftar dengan memakai bullet list atau numbered list. Saya atur text bold, italic, underline & lain sebagainya... Saya fikir, it?S time to ready posting on my blog. Tapi apa yg terjadi ketika aku copy paste pada halaman posting blog saya, dimana saya memakai platform blogspot buat posting artikel ini. Artikel saya terlihat berantakan pada halaman blog. Jarak antar baris nir kentara. Huruf yang aku telah atur sedemikian rupa, tampilannya nir sinkron dengan hasrat saya. Tampilan daftar atau list yg aku untuk, letaknya jadi berantakan. Postingan artikel aku , sangat tidak lezat ditinjau buat saya langsung. Hal ini sempat membuat saya putus harapan. Dan bertanya menggunakan diri saya sendiri, apa yang galat???... Kenapa hal mini ini saja, saya nir sanggup membereskan.

Dihalaman posting blogspot, kita diberikan 2 mode untuk melakukan posting. Pertama mode Compose dan kedua mode HTML. Saat itu saya melakukan posting artikel tersebut dengan menggunakan modeCompose, karena menurut saya pada saat itu, modeCompose lebih mudah digunakan karena menyediakan banyak option tool untuk memodifikasi text atau tulisan artikel kita. Walaupun pada kenyataannya, artikel saya menjadi berantakan. Saat itu saya membuka untuk modeHTML juga, yang ada saya tambah frustasi, karena isinya banyak kode-kode yang saya tidak paham saat itu. Kode-kode itu seperti div, span, style, dan tanda-tanda kode lainnya yang buat saya sangat asing dan membuat saya tambah frustasi.

Finally, Saya searching pada internet lumayan usang. Susah sekali mencari artikel yg membahas masalah aku ini. Mungkin karena aku mencarinya tidak menggunakan istilah kunci yang benar pula. Sampai akhirnya, aku menemukan beberapa artikel yang sekiranya terdapat hubungannya dengan pembahasan masalah saya. Saya lupa sumbernya. Setiap artikel menyampaikan cara dan hal-hal yang tidak sinkron juga. Sampai akhirnya berdasarkan beberapa artikel yang saya baca, aku menyimpulkan dan menggabungkan ada 7 Tahap Cara Posting pada Blogspot Agar Rapih.

Tahap Pertama - Pahami HTML

Ketika saya membaca beberapa referensi artikel, saat itu saya tidak langsung paham, karena dari banyak artikel yang saya baca, mereka banyak menyajikan kode-kode HTML, yang membuat saya tambah pusing. Tapi intinya, saya harus pahami dulu apa itu HTML apabila saya ingin fokus untuk mengembangkan suatu blog atau website. Finally, saya baca buku-buku yang berhubungan dengan HTML dan tentunya saya searching di blog-blog atau website yang membahas mengenai HTML untuk melengkapi pengetahuan saya, dan pastinya saya mencari referensi di youtube bagaimana menggunakan HTML. Buat seorang perempuan, bukanlah hal yang mudah untuk belajar koding. Lebih baik belajar make up, daripada belajar koding. Saya hampir putus asa, untuk melanjutkan pembelajaran saya mengenai HTML ini. Banyak referensi untuk belajar HTML yang mengarahkan kita pada link https://www.w3schools.com. Amazing website buat W3School. Disini kita bisa banyak belajar teknologi apapun mengenai dunia internet dan perkembangan website, ini adalah salah satu referensi website utama dan penting bagi para programmer, web developer, web designer. Tapi artikel kali ini saya tidak akan menjelaskan secara detail mengenai website tersebut. teman-teman bisa kunjungi websitenya langsung. Atau kalau teman-teman ingin belajar HTML dasar, dalam blog ini saya sudah menulis beberapa artikel tentang HTML dasar. Silakan kunjungi artikel berikut :

Referensi HTML Dasar

HTML Dasar

Part 1

Pengenalan HTML

HTML Dasar

Part dua

Hello World

HTML Dasar

Part tiga

Tag Head Dan Tag Body

HTML Dasar

Part 4

Paragraph

HTML Dasar

Part 5

Heading

HTML Dasar

Part 6

List

HTML Dasar

Part 7

Hyperlink

HTML Dasar

Part 8

Image

HTML Dasar

Part 9

Table

HTML Dasar

Part 10

Form

Referensi CSS Dasar

CSS Dasar

Part 1

Pengenalan CSS

CSS Dasar

Part dua

Anatomi CSS

CSS Dasar

Part tiga

Penempatan File CSS

CSS Dasar

Part 4

CSS Font Styling

CSS Dasar

Part 5

CSS Text Styling

CSS Dasar

Part 6

CSS Background Styling

CSS Dasar

Part 7

CSS Selector

CSS Dasar

Part 8

CSS Inheritance

CSS Dasar

Part 9

CSS Pseudo-Class

CSS Dasar

Part 10

CSS Specifity

Tahap kedua - Tulis artikel dalam sebuah Writer Software

Kita bisa menuliskan artikel kita di Writer Software apapun, sesuaikan dengan kenyaman dan kesukaan kita saja. Untuk menulis artikel, aku menggunakan Microsoft Office Word. Saran saya, kita tida perlu repot menaruh style apapun pada termin ini. Lantaran nantinya saat kita copy paste, umumnya hasilnya akan berantakan, nir sesuai menggunakan yg kita harapkan. Karena format aplikasi yang aku gunakan menggunakan format dalam halaman posting blogspot berbeda. Text yg kita tulis akan dipaksa sebagai format standar saat kita melakukan copy paste menurut microsoft office word ke laman posting blogspot. Jika kita kurang tahu format tersebut, sebaiknya tidak perlu menaruh style apapun dalam waktu kita menulis artikel. Fokus menulis konten artikel yang berkualitas saja, supaya sanggup sebagai konten yang menarik dan informatif bagi pembacanya.

Tahap ketiga - Copy paste pada Notepad

Untuk menjaga-jaga agar text yang saya tulis memiliki format font standar, biasanya saya akan copy paste dulu ke Notepad, untuk membuat keseluruhan text menjadi standar. Baru setelah itu, saya copy paste ke halaman posting blogspot pada modeHTML.Notepad adalah software bawaan dari windows yang biasanya digunakan untuk membuat catatan sementara. Bahkan kita bisa memaksimalkan notepad ini untuk membuat halaman website. Tapi kita harus menuliskan kode programnya secara manual, karena notepad bukan aplikasi software Code Editor untuk membuat program atau website.

Tahap keempat - Copy paste di mode posting HTML

Copy paste artikel dariNotepad ke halaman posting modeHTML. sebaiknya kalau teman-teman paham mengenai HTML. kita bisa langsung rapikan artikel kita pada modeHTML ini. Tapi kalau tidak paham, kita bisa atur di modeCompose,-nya. Pada modeHTML ini, sekalian kita atur jarak antar baris setidaknya sebanyak 1 line/baris atau tergantung dengan kebutuhan dan keinginan kita.

Tahap kelima - Rapikan di mode Compose

Rapikan artikel yang tadi sudah di copy paste, dengan men-switch modeHTML menjadi ‘Compose’. Kita bisa atur batas ratanya. Kita bisa juga atur jenis font, ukuran dan formatnya. Kita bisa memberikan warna pada tulisan kita. kita bisa memberikan style italic, bold, underline. Kita juga memasukkan gambar, video, special character. Untuk daftar yang kita buat, kita bisa urutkan dengan menggunakan numbered list atau bullet list. Di modeCompose, ini juga juga, kita bisa sekalian mengecek spelling dari artikel yang kita tulis apakah sudah sesuai dengan EYD. Manfaatkan saja tool-tool yang tersedia di modeCompose ini untuk memodifikasi atau memberi effect pada text artikel yang kita tulis agar lebih menarik dan informatif.

Tahap keenam ? Preview

Setiap kita rasa, artikel yang kita buat sudah cukup sempurna. Sebelum menerbitkan atau mempublikasikannya, sebaiknya lihat dulu preview atau pratinjau, dengan menekan tombol atau button Preview/Pratinjau yang ada dihalaman posting blogspot. Hal ini sebaiknya dilakukan untuk memastikan bahwa artikel yang akan kita terbitkan dihalaman blog kita tidak ada kesalahan dan sesuai dengan yang kita harapkan.

Tahap Ketujuh ? Publish

Setelah kita rasa di halaman preview atau pratinjau sudah cukup sempurna. Baru langkah terakhir kita publish atau terbitkan artikel kita dengan menekan tombol Publish/Publikasikan. Finally finish.

Happy blogging guys ??????....

  • kalau ada pertanyaan, silakan tulis saja dikotak komentar dibawah, asal bukan spam dan sesuai dengan topik pembahasan.
  • the language in this article uses indonesian, if you didn't understand with my language, you can use google translate or any others translator.

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Agar Posting Di Blog Terlihat Rapih dan Mendatangkan Traffic pengunjung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel