Pelayanan World Wide Web ( WWW )

Pelayanan World Wide Web ( WWW ) - Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa keberadaan internet sudah sangat dibutuhkan untuk menambah wawasan tentang segala hal yang kita perlukan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, dengan internet kita dapat saling berkomunikasi dan mencari sebuah informasi, mencari hiburan, dan sebagainya. Informasi yang bisa kita dapatkan melalui pelayanan world wide web (www) diantaranya Homepage, Audio-Video, Email, Mailing List, File Transfer, Belanja Online, Internet Banking. Berikut penjelasannya:

1. Homepage

Homepage merupakan halaman-halaman yg memuat banyak keterangan mengenai suatu hal. Fasilitas ini dipakai buat menambah wawasan pengetahuan mengenai segala hal yg kita inginkan, mulai berdasarkan kabar tentang pendidikan, kesehatan, famili, sosial, budaya, politik, dan usaha yg terdapat pada semua penjuru dunia. Misalnya, buat bisa mengetahui acara pendidikan yang terdapat di Departemen Pendidikan Nasional RI, kita relatif mengetik dalam kotak isian alamat http://www.Depdiknas.Com/ maka munculah sebuah website yang memuat mengenai organisasi Departemen Pendidikan Nasional bersama acara-programnya.

Informasi-informasi yang ada di internet lebih aktual. Hal ini disebabkan sebuah website dapat dengan mudah kita buka tanpa memerlukan proses yang sangat lama. Kita dapat mencari informasi yang kita perlukan dengan cukup memanfaatkan Search Engine maka informasi yang kita cari tersebut dapat segera kita temukan.

Coba anda bayangkan bagaimana repotnya dulu saat anda diminta oleh guru atau dosen untuk mencari informasi tentang suatu hal pada saat singkat. Maka, anda akan mencari liputan tadi dari poly koran, majalah, & menurut buku-kitab perpustakaan. Belum lagi anda wajib membuka lbr per lembar setiap koran, majalah, atau kitab -buku tadi yang banyaknya mungkin mencapai ratusan. Apabila kita memanfaatkan Search Engine dalam internet, maka pada beberapa dtk saja warta yang kita perlukan telah ditemukan. Misalnya, kita memerlukan liputan mengenai olahraga, menggunakan mengetik pada kotak isian pencarian artikel tadi maka pada beberapa dtk saja daftar nama-nama website yg herbi olahraga akan ada.

Dua. Audio-Video

Fasilitas ini memberikan kesempatan kepada anda buat mencari hiburan lewat video, game, & music kita bisa menikmatinya tanpa wajib berkunjung ke suatu loka buat membeli sebuah video, game, ataupun music. Belum lagi kita wajib mengeluarkan poly uang buat itu. Video, game, dan music yg kita rasakan dari dari situs pada seluruh penjuru dunia. Hiburan yang tersaji di dalam internet dari waktu ke waktu akan diperbaharui atau di-update sehingga kita dapat mengikuti perkembangan video, game, & music menurut saat ke ketika. Contohnya melalui situs youtube.

Tiga. Email

E-mail asal berdasarkan istilah Electronic Mail atau surat elektronik. Fasilitas ini paling banyak digemari orang. Melalui e-mail ini kita dapat berkirim surat atau kabar ke seluruh penjuru global tanpa wajib membeli sebuah prangko & memerlukan waktu berhari-hari. Melalui fasilitas e-mail pada internet maka dalam ketika beberapa menit saja surat atau kabar akan segera tiba pada tujuan sekalipun komputer tersebut terpisah antar daerah ataupun negara.

4. Mailing List

Mailling list merupakan fasilitas internet yang memungkinkan banyak pengguna dapat berhubungan pada waktu bersamaan. Mailling list sangat bermanfaat dalam melakukan diskusi, ceramah, dan perkuliahan tanpa dibatasi dengan ruang & saat.

Lima. File Transfer

Melalui fasilitas ini kita bisa mentransfer beberapa arsip dari komputer lain pada dalam internet ke dalam harddisk dalam personal komputer kita (proses ini sering disebut dengan istilah download) atau kebalikannya kita bisa mentransfer file yg terdapat pada komputer kita ke personal komputer lain yang terhubung internet (proses ini dikenal menggunakan istilah upload).

6. Belanja Online

Saat ini sudah banyak bermunculan situs yang memperlihatkan belanja secara online, artinya buat membeli barang, kita nir perlu tiba ke toko atau pabrik pembuatan barang tadi. Kita cukup duduk di depan komputer, mencari barang yg diinginkan, memesan, dan membayarnya. Biasanya ada dua pilihan pembayaran, yaitu pembayaran secara online dengan menggunakan fasilitas kartu kredit atau pembayaran secara tunai waktu barang pesanan telah datang di tempat tinggal .

7. Internet Banking

Saat ini telah banyak bank, baik milik pemerintah maupun partikelir yang memberikan layanan Internet Banking atau Electronic Banking. Melalui layanan ini nasabah nir perlu datang pribadi ke bank yang dimaksud buat melakukan banyak sekali transaksi keuangan, misalnya transaksi pembayaran dan transaksi antar rekening nasabah. Demikianlah fasilitas-fasilitas yg terdapat pada pada internet sebagai akibatnya kita bisa memanfaatkannya dalam segala aspek kehidupan kita sehari-hari.

Belum ada Komentar untuk "Pelayanan World Wide Web ( WWW )"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel