Apa Sich SEO ?... KEPO???...

SEO - Bicara soal blog atau website, biasanya bagi para blogger tidak asing mendengar istilah SEO. SEO itu sejenis makanan apa ya??... koq penting bingit ya ??... dan SEO merupakan tujuan utama, bagi kebanyakan pemilik blog/website. SEO sendiri adalah sebuah singkatan dari Search Engine Optimization, dan bila diterjemahkan dalam bahasa indonesia artinya Optimisasi Mesin Pencari. Di dalam mesin pencari terdapat banyak sekali daftar direktori yang lengkap dengan segala fasilitasnya bagi para pengguna google untuk mencari produk ataupun informasi apapun. Karena itu, banyak para senior blogger berpendapat, bahwa SEO ini akan memiliki banyak peran dalam menentukan posisi sebuah blog atau website pada mesin pencari google yang hasilnya akan ditampilkan pada halaman google. lalu apa sebenarnya SEO ini ?, berikut definisi SEO yang saya kutip dari wikipedia https://id.Wikipedia.Org/wiki/Optimisasi_mesin_pencari :

Optimisasi mesin Pencari ( Bahasa Inggris : Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yg bertujuan buat menaikkan volume & kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs wes tertentu menggunakan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritme.

Ketika user berselancar di global maya menggunakan tujuan tertentu, seperti hanya buat kesenangan, mencari produk, atau mencari kabar. Apapun tujuannya, niscaya akan mengetikkan kata dalam kolom pencarian google. Waktu user mengetikkan istilah yg ada pada benaknya buat mencari sesuatu atau tujuan tertentu, kemudian secara eksklusif google akan langsung menampilkan blog/website yg masuk pada direktori mesin pencarinya baik itu berdasarkan halaman pertama & seterusnya, untuk ditawarkan kepada user tersebut menjadi pilihan berdasarkan kata kunci yg dimasukkan pada kotak pencarian tadi. Blog/website yang mempunyai nilai SEO tinggi, akan menjadi prioritas primer google untuk ditampilkan di page pertama dan berurut selanjutnya ke page berikutnya. Lantaran itu, seorang blogger berusaha buat memaksimalkan SEO pada blog/websitenya supaya mampu berada di halaman pertama google waktu user mengetikkan istilah kunci eksklusif. Secara psikologi, kebanyakan user hanya akan membuka page pertama atau maksimal 3 halaman pertama dalam page google, terlebih jika produk atau liputan yg dicarinya telah ada di laman pertama, umumnya user enggan buat membuka page selanjutnya.

Contoh lain, waktu sebuah blog/website diperuntukkan buat usaha, maka blog/website yang memiliki nilai SEO tinggi, akan selalu ditampilkan pada halaman pertama google, ketika potential buyer mencari produk tersebut. Artinya potensi buat menerima transaksi akan lebih akbar dibanding menggunakan blog/website yang posisinya berada setelah laman pertama. Cara promosi online menggunakan menggunakan blog/website sangat memiliki poly laba dibandingkan saat kita hanya membuatkan brosur atau proposal, menempelkan stiker atau promosi offline lainnya, yang umumnya kita lakukan baik dari satu orang ke orang lainnya, baik menurut satu pintu ke pintu lainnya, baik dari satu kantor ke kantor lainnya, & seterusnya. Dimana hal tadi kita membutuhkan usaha, tenaga, dan uang yg lebih poly, dibanding dengan cara online yang kini sudah menjadi bagian gaya hayati kebanyakan warga . Sehingga menggunakan kekuatan internet, pelaku usaha bisa memperluas jaringan & pasarnya tanpa batas wilayah & tentunya sanggup masuk ke berbagai level kalangan.

Begitu juga dengan blog/website yang berisi berita. Google akan menampilkan blog/website yg memiliki nilai SEO tinggi terlebih dahulu pada halaman pertamanya, ketika user mencari informasi eksklusif dalam kolom pencarian google. SEO ini salah satu fasilitasi perdeo google, untuk mempromosikan blog/website kita. Karena itu, lumrah bila banyak para blogger berlomba buat menciptakan blog/website yang berkualitas & memaksimalkan SEO blog/website tersebut, terlebih jika kita hubungkan menggunakan fasilitas adsensenya. Namun pada artikel kali ini, aku tidak akan membahas tentang adsense.

Penjelasan diatas semoga bisa menyebutkan apa itu SEO & bagaimana konsep kerja menurut SEO tersebut. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat teman-sahabat yg baru belajar nge-Blog, & kepo menggunakan kata SEO ini. Tetap semangat nge-Blog guys. See you on my next articles. Bye-bye....

Referensi :

https://id.Wikipedia.Org/wiki/Optimisasi_mesin_pencari

  • kalau ada pertanyaan, silakan tulis saja dikotak komentar dibawah, asal bukan spam dan sesuai dengan topik pembahasan.
  • the language in this article uses indonesian, if you didn't understand with my language, you can use google translate or any others translator.

Belum ada Komentar untuk "Apa Sich SEO ?... KEPO???..."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel