5 Alasan Kenapa Blogger Membuat Teks Dengan Huruf Cetak Miring Atau Cetak Tebal

5 Alasan Kenapa Blogger Membuat Teks Dengan Huruf Cetak Miring Atau Cetak Tebal - Hal kecil namun memiliki arti, seperti pemberian style pada sebuah teks atau tulisan baik itu cetak miring atau cetak tebal. Kita pasti sering lihat dalam suatu artikel kadang ada teks yang bercetak miring atau bercetak tebal. Hal tersebut bukan berarti hanya pemberian style semata pada teks tersebut. Selain memang untuk memberikan style khusus pada teks tersebut, biasanya sang blogger/penulis artikel tersebut ingin menandakan dan menyampaikan maksud tertentu pada teks tersebut.

fungsi menggunakan huruf cetak miring dan cetak tebal
Bold Or Italic

Alasan para blogger/penulis artikel membuat style cetak miring ataupun cetak tebal biasanya bermacam-macam. Ketika saya belajar mengenaiHTML, yaitu bahasa markup yang digunakan untuk menampilkan struktur halaman website dan konten halaman website tersebut. ada satu tag dalamHTML yang berhubungan dengan text yaitu tag<emphasize> dan tag<strong>. Fungsi dari tag tersebut adalah untuk memberikan penekanan khusus pada suatu text. hasil dari tag<emphasize> adalah tulisan bercetak miring, dan hasil dari tag<strong> adalah tulisan bercetak tebal. Bedanya selain hasil dari tulisan yang dihasilkan, tag<strong> memiliki daya penekanan yang lebih kuat lagi dibanding dengan tag<emphasize>. Fungsi tersebut sebenarnya juga sama, ketika kita menggunakan style cetak miring dan cetak tebal pada plain text atau teks biasa yang biasanya kita tulis baik itu pada aplikasi microsoft office seperti word, excel, atau yang lainnya.

Berikut beberapa alasan kenapa kita sebaiknya menggunakan teks bercetak miring & bercetak tebal pada artikel yang kita buat :

1. Style/gaya

Style/gaya cetak miring/cetak tebal yg kita berikan dalam sebuah teks, terkadang dibuat hanya buat menarik perhatian pembaca, supaya membaca artikel yg kita buat. Ingat!, poly hal berawal lantaran pandangan pertama.

2. Menegaskan huruf, bagian kata, atau gerombolan istilah

Pemberian style cetak miring atau cetak tebal biasanya buat menegaskan sesuatu pada teks tersebut yang dipercaya krusial sehingga perlu dipahami sang pembacanya, supaya nir gagal paham.

Tiga. Memberikan fokus dalam penegasan huruf, bagian kata, grup alfabet

Dalam sebuah artikel, umumnya terdapat bagian yang berisi hal-hal yg penting & sangat penting buat dipahami, maka teks tersebut umumnya akan diberi cetak tebal. Hal ini menandakan bahwa teks tadi harap sebagai perhatian penting atau bahkan mungkin teks tersebut adalah inti berdasarkan pembahasan artikel yang bersangkutan.

4. Menuliskan istilah yang termasuk nama-nama ilmiah, ungkapan asing kecuali istilah tersebut sudah disesuaikan menggunakan EYD

Penulisan istillah-istillah asing atau nama ilmiah sebaiknya diberikan style cetak miring, agar pembaca sanggup tahu holistik artikel, tanpa wajib terjeda dalam memahami isi artikel karena hambatan pemahaman dari terminologi yang bersangkutan. Terdapat baiknya kita sebagai blogger/penulis menambahkan noted penerangan pada terminologi yg terdapat dalam artikel kita.

5. Menulis buat nama kitab , majalah, surat warta, sumber goresan pena yang dikutip pada artikel/tulisan

Sebuah artikel yang kita buat umumnya berasal dari observasi visual ataupun non visual. Salah satu observasi visual, saat proses membaca buat mencari asal data/bahan yg akan kita jadikan tulisan. Baik itu menurut website, blog lain, media umum, kitab , majalah, surat berita, & lain sebagainya. Ada baiknya kita mencantumkan sumber menggunakan memberi style cetak miring agar pembaca memahami galat satu sumber menurut artikel kita. Dengan mencantumkan sumber, kita belajar buat menghargai hasil karya orang lain, & tentu untuk penguat isi artikel kita.

Style cetak miring atau cetak tebal ini banyak sekali alasan blogger/penulis dalam memberikan style tadi, begitu juga menggunakan fungsinya selain misalnya yang saya jelaskan pada atas. Apabila sahabat-sahabat ada reason lain, silakan sampaikan saja pada kotak komentar dibawah. Tetap semangat nge-Blog guys. See you on my next articles. Bye-bye...

  • kalau ada pertanyaan, silakan tulis saja dikotak komentar dibawah, asal bukan spam dan sesuai dengan topik pembahasan.
  • the language in this article uses indonesian, if you didn't understand with my language, you can use google translate or any others translator.

Belum ada Komentar untuk "5 Alasan Kenapa Blogger Membuat Teks Dengan Huruf Cetak Miring Atau Cetak Tebal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel