26 Strategi Copas Artikel Blogger Pemula

26 Strategi Copas Artikel Blogger Pemula - Saya termasuk orang, yang beranggapan Copas Itu Adalah Sebuah Seni Kreativitas. Memang secara etika dan hukum tidak dibenarkan. Sebagai seorang blogger kita diharapkan untuk menyajikan konten-konten menarik dan unik yang memiliki citarasa khusus bagi semua pengunjung atau pembaca blog/website kita. Kadang bagi blogger pemula, mengalami kesulitan untuk memulai menulis dan mencari ide tulisan, itu hal wajar. Saya yakin, Kadang blogger dengan level senior pun masih atau pernah mengalami Mandul Ide dan Kreativitas. Hal yang paling mudah dilakukan ketika kita kesulitan menulis atau sedang mengalami mandul ide dan kreativitas, menurut saya melakukan copas dari konten blog/website lain daripada tidak melakukan apa-apa atau tidak menghasilkan konten pada blog/website kita. ini lagi-lagi menurut saya, bahwa hal tersebut adalah Halal, asal kita melakukannya dengan Strategi Kreativitas. Meskipun Copas, namun tetap memiliki strategi untuk menghasilkan sebuah karya yang berbeda. Banyak kreativitas yang bisa kita lakukan dalam aktivitas copas-mencopas ini. Dari yang paling mudah sampai yang paling susah. Dari yang paling tidak kreatif sampai dengan yang sangat kreatif. Intinya, banyak jalan menuju roma. Asal kita bersunggguh-sunggu mencapai satu tujuan. Tujuan blogger tentunya mengembangkan blog/websitenya. Karena itu, ada sebuah tuntutan dalam diri seorang blogger untuk membuat konten-konten menarik dan unik pada blog/website kita.

Saya membagi strategi copas ini menjadi 2, yaitu Strategi Copas Level Basic dan Strategi Copas Level Intermediate. Strategi copas level basic bisa dilakukan bagi teman-teman blogger yang memang usia aktivitas nge-blognya masih relatif baru. Sedangkan untuk strategi copas level intermediate cocok bagi teman-teman yang usia nge-blognya relatif lumayan lama. Untuk masalah waktu atau usia ini, menurut saya relatif. Ada orang yang sudah pernah nge-blog 10 tahun lalu, namun baru rutin nge-blog lagi, baru belakangan ini. Ada juga teman kita yang baru nge-blog 6 bulan, namun rutin dilakukan. Kalau sudah begitu, relatif untuk menentukan siapa yang lebih eksperience.

Untuk Strategi Copas Level Basic, saya memilki 9 cara untuk implementasi strategi pada level ini, yaitu sebagai berikut :

Pertama, Strategi Copas Dengan Men-Copas Keseluruhan Isi Konten/Artikel Tanpa Memodifikasi. Bagi teman-teman yang artikel blog/website-nya dicopas, hal ini bisa menjadi barometer yang menunjukan bahwa kualitas artikel blog yang kita buat memang memiliki kualitas baik, sehingga membuat blogger lain tergiur untuk melakukan copas artikel blog kita. lalu anggap saja kita sedang belajar berderma, bentuk derma atau sumbangan tidak hanya berupa materi. Bagi blogger yang mencopas artikel blog lain tanpa memodifikasi mohon cantumkan link sumbernya. Dengan mencantumkan link sumber, maka blog/website yang artikelnya kita copas, juga bisa mendapatkan Backlink, dengan begitu Win Win Solution bagi kedua belah pihak, alias saling menguntungkan. Lalu hati-hati juga kalau tindakan copas seperti ini akan kena sanksi karena sistem alogaritma google yang ditanamkan pada mesin pencarinya. Untuk alogaritma ini teman-teman bisa baca artikel saya yang berjudul Apa Itu Alogaritma Google Panda, Google Pinguin, Google Hummingbird dan Blogger Wajib Tahu Pinalty Google.

Cara Kedua yaitu dengan memanfaatkan Sinonim Kata atau mengganti kata-kata yang ada pada artikel blog yang kita copas dengan kata yang memilki makna yang sama. Contohnya pada kata adalah bisa dirubah menjadi merupakan, yaitu, atau sinonim kata lainnya. Jelas cara ini menuntut teman-teman memiliki perbendaharaan kata yang banyak. Kalaupun perbendaharaan kata kita terbatas, jangan khawatir teman-teman bisa memanfaatkan kamus besar bahasa indonesia elektronik yang bisa didownload di internet. Silakan saja cari link download aplikasi terbaik untuk Kamus Besar Bahasa Indonesia di internet, disesuaikan saja dengan kebutuhan dan kualitas aplikasinya.

Selanjutnya untuk Cara Ketiga kita bisa dengan Kreatif Menukar/Merubah Kata-Kata Dalam Kalimat menjadi bentuk lain, tapi tetap memiliki makna yang sama. Atau bahkan bisa membuat makna yang memiliki nilai lebih dari makna aslinya. Tapi, pastikan kita menguasai dulu materi dari artikel yang kita copas.

Kemudian Cara Keempat hampir sama dengan cara ketiga, namun Cara Keempat Adalah Merubah Posisi Kalimat Dalam Satu Paragraph, dengan tetap memperhatikan hubungan kalimat per-kalimat agar tetap menjadi sebuah kesatuan paragraph yang menyampaikan makna atau informasi yang sama seperti pada artikel aslinya. Karena kalau kita sampai salah menyambungkan kalimat-kalimat dalam paragraph tersebut dan menimbulkan makna yang berbeda, terlebih kita tidak terlalu menguasai materi artikel tersebut. akan membuat baik kita ataupun pembaca artikel blog kita menjadi bingung dengan artikel yang di publish tersebut.

Cara Kelima Adalah Dengan Merubah Posisi Paragraph dengan tetap memperhatikan isi dari artikel agar tetap bisa menyampaikan informasi yang sama dengan artikel aslinya. Even cara ini sederhana, tapi membutuhkan kreativitas juga agar bisa menghasilkan karya tulis dari hasil copas tersebut sehingga tetap bisa menyajikan artikel yang memiliki hubungan dan kesatuan paragraph pada artikel baru yang sedang kita buat. Jadi walaupun copas, tetap membutuhkan kerja dari otak kita. So, jangan ragu untuk copas artikel blog lain, demi perkembangan blog kita, dan tentunya demi sesuap nasi dari adsense hehe... hehe... hehehe....

Cara Keenam Adalah Copas Dari Koran. Cara ini memerlukan sedikit tenaga, untuk mengetik ulang isi artikel sebuah koran. Kalau bisa, agak sedikit dimodifikasi. Sebaiknya jangan lupa agar menuliskan sumber linknya. Agar oneday, kalau kita ketahuan copas dari media tersebut, setidaknya kita bisa sedikit menyelamatkan diri dari tuntutan pelanggaran hak cipta dari koran tersebut. Kita bisa mencopas dari koran lama juga, tidak perlu koran terbitan terbaru. Asal isi artikelnya dirasa masih relevan untuk disajikan pada blog/website kita, saya rasa tidak menjadi masalah. Pandai-pandai saja, kita memilih artikel mana yang bisa dicopas. Biasanya sebuah media koran banyak menyediakan beragam informasi baik itu ekonomi, sosial, politik, budaya, olahraga, kriminal, sampai hiburan. Tentunya hal tersebut menyediakan banyak pilihan untuk mencopas artikel pada media koran tersebut.

Cara Ketujuh Adalah Copas Dari Majalah. ketika blog kita memang blog yang khusus menyajikan konten tertentu saja, mungkin sebaiknya kita memerlukan referensi majalah yang khusus memang menyediakan informasi yang sesuai dengan konten blog kita. sehingga kita juga tidak perlu terlalu keras memikirkan ide artikel apa yang akan kita copas. Kita hanya tinggal mengetik isi artikel pada majalah tersebut, dan sebaiknya agak sedikit dimodifikasi. Jangan lupa, cantumkan link sumber. Manfaatkan juga majalah-majalah lama yang mungkin sudah masuk kedalam kantong barang bekas, yang mungkin akan kita loakkan.

Cara Ketujuh Adalah Copas Dari Isi Buku. Sebuah buku biasanya membahas satu bahasan yang lebih spesifik dan lebih terstruktur. Kalau memang kita memliki satu buku yang isinya sesuai dengan tema blog kita, boleh juga untuk dicopas satu bagian tertentu pada satu bab bagian buku tersebut. ingat, camtumkan link sumber. ada baiknya kita membongkar lagi buku-buku lama yang sudah masuk kardus buku bekas kita. Siapa tahu ada buku lama yang bisa kita copas isinya.

Cara Kedelapan Adalah Copas Dari Medsos. Zaman sekarang medsos telah menjadi bagian berdasarkan poly orang yang hidup dalam ketika ini. Banyak orang pandai yang mengungkapkan bentuk pikirannya pada medsos eksklusif mereka. Baik itu isi hati mereka, apa yg mereka memahami tentang suatu hal, atau hanya sekedar lelucon semata. Kalau sekiranya terdapat postingan yg menarik, menerima like poly, & menerima respon yg poly dalam kolom komentarnya. Boleh jua kita copas, dengan sedikit memodifikasinya. Tentunya, ingat cantumkan link sumber jika kita copas habis postingan tadi.

Cara Kesembilan Adalah Copas Langsung Dari Situs-Situs Yang Memang Menyediakan Artikel-Artikel Gratis. Jadi kita tidak perlu memusingkan mengenai pelanggaran hak cipta.

Untuk taktik copas level intermediate, saya lanjutkan di artikel yang tidak sama. Agar teman-sahabat tidak bosan membaca artikel yg kepanjangan. Lantaran aku sendri bosan menulis artikel yang super panjang wkwkwk... Wkwkwk.. Wkwkwkwkwk.... Untuk artikel selajutnya, silakan baca pada artikel saya yg berjudul Cara Jitu Copas Artikel Blog Lain. So, saya masih punya Hutang 17 Cara lagi, ditunggu ya friends on next articles.

Sekian buat pembahasan artikel tentang copas artikel ini. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat bagi sahabat-sahabat blogger pemula seperti aku . Tetap semangat nge-Blog guys. See you on my next articles. Bye... Byeeee....

  • kalau ada pertanyaan, silakan tulis saja dikotak komentar dibawah, asal bukan spam dan sesuai dengan topik pembahasan.
  • the language in this article uses indonesian, if you didn't understand with my language, you can use google translate or any others translator.

Belum ada Komentar untuk "26 Strategi Copas Artikel Blogger Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel